Panorama Stasiun Lebak Jero

Stasiun Kereta Api Lebak Jero, kalau biasanya kita menjumpai stasiun kereta dengan keadaan yang kumuh dan kotor karna memang tempat umum ini menjadi tempat berkumpulnya semua orang dari berbagai kalangan dengan tujuan berpergian ataupun yang lainya, tetapi berbeda sekali dengan stasiun kereta yang satu ini, bila kita datang ke stasiun ini ataupun hanya sekedar mampir saja, kita akan dihidangan dengan pesona keindahan alamnya, mulai dari keindahan bukit, sawah, sungai, pepohonanya yang asri dan tak ada habis habis nya bila kita melewati daerah ini. Indah banget deh pokoknya.

Stasiun Lebak Jero ~Ane Aldi


Stasiun Lebak Jero (LBJ) adalah stasiun kereta api di daerah perbatasan Ciherang, Nagreg, Bandung dengan Karangtengah, Kadungora, Garut. Stasiun berketinggian +818 m dpl ini terletak di Daerah Operasi II Bandung. Stasiun ini terletak di tengah-tengah pegunungan, seperti jalur selatan Jawa Barat pada umumnya. Lintasan rel di stasiun ini melengkung, seperti membentuk kurva S.

Stasiun Lebak Jero hanya sebagai stasiun persilangan

Stasiun ini tidak memiliki sesuatu yang memiliki nilai komersial, hanya ada tersedia dua baris bangku penumpang, dan tak ada loket penjualan tiket yang besar atau toko untuk berjualan, karena stasiun Lebak Jero merupakan stasiun persilangan saja yang hanya disinggahi KA Lokal, untuk KA yang berhenti hanya KA Lokal Si Mandra jurusan Cibatu-Purwakarta, selebihnya KA yang masuk stasiun Lebak Jero pasti berjalan langsung melewati stasiun ini.

Keindahan Alam di Stasiun Lebak Jero

Kontur alam yang indah karena diapit oleh gunung-gunung dan pebukitan, jembatan serta kondisi lintasan KA yang berkelok tajam, cocok bagi para pecinta KA atau yang gemar fotografi dengan memanfaatkan kameranyal membidik dari segala titik dan 'angle'.
Tanpa disadari kehadiran Stasiun LBJ ini sebenarnya mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Diharapkan stasiun ini dapat secara maksimal digunakan untuk pariwisata juga edukasi mengenai kereta api, khususnya untuk kegiatan pembelajaran, dan mampu mempromosikan segala sumber daya yang ada di daerah ini. Berikut Foto - Foto Stasiun Kereta Lebak Jero :

Stasiun Lebak Jero ~Ane Aldi
Sunrise di Stasiun Lebak Jero (tams)
 
Stasiun Lebak Jero ~Ane Aldi
KA. Turangga melintas dari arah timur Stasiun Lebak Jero (tams)

Stasiun Lebak Jero ~Ane Aldi
KA inspeksi dari Daop 2 Bandung (tams)

Stasiun Lebak Jero ~Ane Aldi
Stasiun LBJ dari atas bukit. (tams)

Stasiun Lebak Jero ~Ane Aldi
KA Pasundan sedang melintasi tikungan LBJ (tams)


Gallery Foto Oleh: Tams

Postingan terkait: