10 Hal Yang Mungkin Tidak Kamu Tahu Tentang PS4

Ps 4 anealdi
10 hal yang tidak diketahui tentang PS4. - PS4 sudah dirilis oleh Sony, banyak gamer yang sudah siap untuk meninggalkan PS3 dan berencana untuk memboyong PS4 kerumahnya. Tapi ada 10 Hal yang menarik tentang PS4, Apa saja?


1. Jangan melihat kebelakang
 

Maksudnya? Lupakanlah game yang telah anda koleksi sekarang dalam PS3 anda, karena menurut rumor yang beredar, sistem Cloud PS4 yang digunakan untuk mengambil game lama anda di PS3 baru bisa berfungsi pada 2015. Itupun hanya khusus untuk benua Eropa! bagaimana untuk benua Asia? Hanya tuhan yang tahu :D

2. Layar besar, layar kecil
 

''Nak, berhenti dulu main PS nya, Ayah mau nonton TV." Pernah mendengar kata-kata itu? Mungkin hampir seluruh gamer didunia pernah mendegar kata-kata itu. Tapi, jangan khawatir. Karena PS Vita dapat terhubung secara nirkabel dengan PS4, PS Vita juga sudah banyak dijual di Indonesia. Tapi, jika kalian bermain PS4 lewat PS VITA grafis yang dihasilkan akan menurun juga kontrol permainan akan berbeda.


3. Gratis Headset
 

Sony memberikan Headset gratis kepada pembeli PS4, tapi sayang headset yang diberikan kurang berkualitas. Untungnya, Sony menciptakan Connector Headset standar yang bisa digunakan dengan headset lain untuk meningkatkan kenyamanan anda.


4. Kamera PS
 

Sony menyediakan Kamera PS seharga 60 Euro, tapi sayang, kualitasnya masih dibawah kamera milik Xbox One. Kegunaan kamera PS saat ini diperdebatkan, tapi yang pasti kamera PS dapat digunakan untuk gameplay streaming via Twitch atau Ustream.


5. Multiplayer Online?
 

Biaya langganan tahunan multiplayer online PS4 begitu mahal, bahkan lebih mahal dari Xbox Live Multiplayer pada xbox 360. Biaya langganan tahunan Multiplayer online PS4 adalah 60 Euro.

6. Hiburan Musik Mana?
 

Jika di PS3 kita bisa memasukkan mp3 ke dalam PS3, fitur tersebut telah dihilangkan oleh Sony, pihak Sony begitu optimis bahwa peredaran cd mp3 akan segera hilang di dunia.


7. Video? Dimana?
 

Di beberapa negara, Sony menyediakan Video Store dalam PS3. Tapi, sekarang hal tersebut sudah dihilangkan karena Sony ingin 100% PS4 hanya untuk kepuasan gaming.


8. Ruang Penyimpanan PS4
 

Ruang Penyimpanan (Storage Room). PS4 dan Xbox One sama-sama 500 GB. Tapi, rata-rata ukuran 1 game PS4 berukuran 40 GB! Cepat atau lambat Storage Room akan terisi penuh, dan kalian terpaksa harus menghapus game-game lama yang telah anda miliki.


9. Berbagi Video
 

Berbagi video tentang permainan yang telah kita tamatkan mungkin adalah hal yang menyenangkan sekaligus sebagai ajang pamer :D. Tetapi hal ini bisa dilakukan di PS4 dengan menggunakan Twitch Live Stream tapi hal ini agak rumit. Youtube bisa jadi yang paling ideal untuk berbagi video.


10. Game dimana-mana
 

Jika salah satu teman anda memiliki PS4, dan dia memiliki akun PSN (Playstation Network). Anda dapat masuk ke akun PSN mereka dan mendownload semua game yang dimiliki teman anda dan memainkannya secara online. Saat anda Sign Out dari PSN, maka game yang telah kalian download akan lenyap bagaikan debu.Oke, pikir-pikir dulu yah kalau mau beli PS4, jangan salah langkah ya. Nanti bisa-bisa terancam kanker (Kantong Kering) hehehe.




Sumber: Independent.ie

Postingan terkait: