Cara Bermain Game Dengan Layar Penuh Di Laptop

Cara Bermain Game Dengan Layar Penuh Di Laptop - Pernah mengalami kejadian seperti ini ? ketika kita hendak bermain game di laptop atau notebook namun saat game telah jalan, layar tidak sepenuhnya dipakai ? alias hanya separuh layar yang digunakan oleh game, padahal kita telah menyeting ukuran game ke mode full screen ? itulah salah satu kejadian kemarin saat saya hendak bermain game yang baru saya install di laptop saya.

Cara Bermain Game Dengan Layar Penuh Di Laptop

Agar kita dapat bermain game dengan layar penuh khususnya di laptop,  kita harus menyeting terlebih dahulu di pengaturan vga kita, memang benar tidak seperti di komputer yang tidak harus ribet untuk bermain game tapi ya inilah kenyataanya  :) kita dituntut untuk bisa, lumayan kan karna kejadian ini kita jadi belajar dan menjadi bisa. jadi meskipun kalian telah menyeting ukuran resolusi layar pada pengaturan game tetap tidak akan bisa menjadi penuh sebelum mengubah pengaturan yang ada pada vga laptop kalian.

Percobaan yang telah saya lakukan menggunakan VGA Ati Radeon HD 6310 Graphic dengan Sistem Operasi Windows 7 untuk membuka Game Need For Speed: Most Wanted secara Full Screen.


Langkah-langkah mengubah layar ke ukuran penuh:


-Untuk jenis VGA Ati Radeon

1. Ubah dahulu ukuran layar kalian ke ukuran yang paling kecil (800x600).

Cara Bermain Game Dengan Layar Penuh Di Laptop


2. Buka AMD Catalyst Control Center 
    (Buka Melalu All Program / Icon Tray / Klik Kanan -> AMD Catalyst Control Center).

Cara Bermain Game Dengan Layar Penuh Di Laptop


3. Pergi Ke Desktops and Displays -> My Built-in Displays -> Properties (Built-in Displays) dan ganti ke Full Screen seperti gambar dibawah ini.

Cara Bermain Game Dengan Layar Penuh Di Laptop

4. Klik Apply dan ubah ukuran resolusi layar seperti semula (1366x768).

Apabila kalian telah mengikuti petunjuk diatas secara benar, sekarang coba buka salah satu game yang kalian punya untuk kalian mainkan, dan ukuran layar pasti akan menjadi Full.

Apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah
Semoga bermanfaat  :),

Postingan terkait: