Apa yang Baru Di Windows 8.1 ?

Perubahan dan penambahan fitur baru pada Windows 8.1 Versi Final oleh Micorsoft.
Windows 8.1 Start ane aldi
Setelah Windows 8.1 diluncurkan oleh Microsoft beberapa hari yang lalu, banyak dari kita yang bertanya "Apa sih fitur baru yang ada pada Windows 8.1 ?" karna setelah Windows 8 diluncurkan pada tanggal 26 Oktober 2012 ada beberapa keluhan oleh pengguna dan pecinta OS besutan Microsoft ini akan tampilan, kita ambil satu contoh yaitu tombol start pada Windows 8 yang memang tidak ditampakkan di layar desktop, untuk menanggapai beberapa keluhan ini Microsoft merilis Windows 8.1 yang sekarang sudah keluar untuk versi finalnya. Berikut ini beberapa perubahan dan penambahan fitur pada Windows 8.1 

1. Kembalinya Tombol Start

Tombol Start Windows 8.1 ~Ane Aldi
Microsoft akhirnya mengembalikan tombol "Start" untuk Windows 8.1. Namun, fungsinya sedikit berbeda dibandingkan dengan OS sebelumnya. Tombol "baru" ini tetap akan menampilkan Start Screen ala Metro ketika diklik. Tidak ingin menampilkan tampilan Metro ketika tombol ini diklik? Dengan sebuah pengaturan, pengguna dapat mengubah tampilan menjadi "All Apps" untuk mengembalikan cara kerja tombol Start tradisional.

Pada Windows 8, untuk mengakses Tombol Start pengguna harus lebih dahulu masuk ke tampilan Metro, sedangkan tombol menu Control Panel dan tombol Shutdown disatukan ke sebuah tempat yang dinamakan Charm Bar.

2. Lock Screen Pada Windows 8.1 Lebih Interaktif

Tampilan Lock Screen Windows 8 ~Ane Aldi
Layar Lock di Windows 8.1 tidak tampil monoton. Layar ini tampil lebih interaktif dari Windows 8. Beberapa kelebihanya yaitu pengguna dapat memasang slideshow foto pada tampilan lock screen, menerima panggilan Skype, dan juga dapat mengakses kamera langsung dari layar tersebut



3. Kustomisasi secara bebas.

Tampilan Metro Windows 8.1 ~Ane Aldi
Microsoft mengizinkan kustomisasi yang lebih banyak ke para pengguna. Salah satu contoh kustomisasi tersebut adalah pengguna kini dapat menyamakan wallpaper tampilan desktop dengan tampilan Metro, dan pengguna juga dapat mengubah ukuran kotak kotak pada tampilannya.




Untuk mengubah dan memindahkan kotak-kotak aplikasi, anda harus menahan icon dari aplikasi yang dipilih terlebih dahulu, untuk mencegah perubahan yang tidak di sengaja.

4. Perubahan fitur Search

Fitur Search di Windows 8.1 hadir lebih menarik. Sistem akan mencari semua hal yang berkaitan dengan kata-kata yang ingin dicari oleh pengguna. Sistem melakukan pencarian dari hard drive yang ada di PC dan situs. Contohnya, apabila pengguna mengetik kata "Kompas", maka sistem akan mencari file yang berkaitan dengan kata tersebut di PC dan juga internet.

5. Windows 8.1 bisa jalankan empat aplikasi bersamaan

Multitasking merupakan fitur yang sudah ada di Windows sejak dulu. Microsoft meningkatkan kemampuan tersebut di Windows 8.1. Pengguna dapat menjalankan empat aplikasi sekaligus dalam sebuah layar terpisah. Namun, fitur ini sangat bergantung pada ukuran layar. Contohnya, apabila pengguna menggunakan layar monitor 27 inci, sistem bisa menampilkan empat aplikasi tersebut dengan sangat baik. Apabila menggunakan tablet 8 inci, sistem hanya mampu menampilkan 2 window aplikasi saja.

6. Aplikasi di-"update" secara otomatis

Aplikasi yang diunduh dari toko aplikasi Microsoft akan langsung diperbarui apabila pihak pengembang merilis versi barunya.

7. "Boot" langsung ke tampilan "desktop" klasik

Di Windows 8, saat PC boot-up, pengguna akan langsung dibawa ke tampilan Metro. Nah, di OS baru ini, pengguna bisa mengatur, pada saat boot-up, sistem membawa mereka ke tampilan desktop. Caranya pun cukup mudah. Di tampilan desktop, klik kanan di task bar, kemudian pilih "Go to the desktop instead of Start when I sign in".


Read Also :-
Labels : #News ,#Windows ,
Getting Info...

Posting Komentar

Diharap Berkomentar Dengan Baik dan Benar.