[Share] Tugas Uas Semester 1 Mata Kuliah Al - Qur'an

TUGAS UAS GANJIL PRODI PGMI UNISMA
2015-2016

Dalam bentuk file ? download disini.

Perhatian:
a. Bacalah sumber secara kritis, analitis, obyektif, dan reflektif teoritis
b. Gunakakan kalimat sederhana, singkat, padat, keilmuan, dan bermakna
c. Gunakan sikap patuh pada kode etik keilmuan


  1. Jelaskan latar belakang dan perkembangan pengumpulan al-Qur’an sejak masa Nabi Muhammad SAW sampai masa Khulafa`ur Rasyidin.
  2. Al-Qur’an merupakan al-Mu’jizat. Kemukakan 3 (tiga) pendapat Anda mengapa al-Qur’an dikatakan sebagai al-Mu’jizah? Dan Sebutkan segi-segi I’jazil Qur`an beserta contohnya masing-masing.
  3. Apa yang kamu ketahui tentang ilmu munasabah al-qur’an? Sebutkan macam-macam munasabah dalam al-qur’an beserta contohnya!
  4. Jelaskan pengertian ilmu nasikh dan mansukh, mengapa ada perbedaan pendapat dikalangan ulama’ terkait ada dan tidaknya nasikh dan mansukh dalam al-qur’an?


Catatan:

  • Jawaban dikumpulkan hari jum’at, 12 januari 2016 pukul 09. 00 WIB di ruang B4. 06
  • Jawaban diketik menggunakan kertas A4, font 12 times new roman, spasi 1,5 dengan footnote/catatan kaki, dan sumber ditulis dalam daftar pustaka
  • Hasil kerja yang sama dianggap melanggar kode etik keilmuan
  • Tugas revisi makalah dikumpulkan dalam bentuk file/CD dan print out (semua makalah dijilid  jadi satu dgn soft cover). 
  • Pada saat ujian berlangsung mahasiswa wajib mengumpulkan tugas UAS, dan Revisi makalah dalam bentuk print out (semua makalah dijilid  jadi satu), dan ikhtisar (portofolio).




SELAMAT MENGERJAKAN


Read Also :-
Labels : #Kuliah ,
Getting Info...

Posting Komentar

Diharap Berkomentar Dengan Baik dan Benar.