Arti Pesan Kode Error Di Internet

arti pesan kode error di internet

Hai sobat  :)setelah lama tidak update post hingga berminggu - minggu karna padatnya jadwal di dunia nyata, kali ini kita akan membahas pengertian dari kode pesan error yang ada saat kita surfing di Internet, yaph contohnya seperti kode error 404, 403 , 505, dll. Setiap kode itu tadi mempunyai arti dan kita akan mengulas semua disini beserta solusinya.


 Error 401 : Unauthorized


Status 401 menunjukan bahwa, pengunjung website atau visitors tidak memiliki hak akses untuk membuka maupun melihat folder atau directory pada web yang dikunjungi.

-Solusi: biasanya kode ini dijumpai disaat kita login pada suatu website namun tertolak, bisa jadi karna kesalahan url atau account yang tidak valid.

Error 403 : Forbidden


Status 403 menunjukan bahwa, pengunjung sama sekali tidak dapat mengakses ke suatu directory tujuan. Status 403 muncul disebabkan oleh kesalahan pengaturan hak akses pada directori di webserver.

-Solusi: tambahakan (upload) file index.html ke directory yang tidak dapat diakses alias error.

Error 404 : Not Found


Status 404 menunjukan bahwa, file / folder yang diminta, tidak ditemukan didalam database pada suatu website.

-Solusi: periksa kembali alamat directori atau laman apakah telah benar ataukah belum. ( bisa jadi directory tujuan ataupun laman telah dihapus oleh administratornya. )

Error 406 : Not Acceptable


Status 406 menunjukan bahwa, permintaan dari Client tidak dapat dipenuhi oleh server.

-Solusi: (ket:) bisa jadi server sedang down.

Error 500 : Internal Server Error


Status 500 menunjukan bahwa, ada kesalahan konfigurasi pada akun hosting.

-Solusi: apabila anda administratornya, periksa kembali apakah konfigurasinya telah benar atau bisa juga anda mengkontak customer service dari penyedia jasa hosting yang telah anda sewa.

Error 509 : Bandwidth Limit Exceeded


Status 509 menunjukan bahwa, penggunaan bandwidth pada account hosting sudah melebihi quota yang telah ditetapkan untuk paket akun hosting Anda.

-Solusi: upgrade ke layanan premium  :D

Postingan terkait: