Playa del Amor, Pantai Indah yang Tersembunyi

Playa del Amor, nama pantai yang terletak di Kepulauan Marieta, Meksiko ini terkenal akan keunikan dan keindahanya, bagaimana tidak biasanya kita menjumpai sebuah pantai di tempat yang terbuka dan mudah untuk di dapati, namun berbeda dengan pantai indah satu ini, pantai ini tersembunyi di dalam sebuah karang yang super besar. Dikutip dari Oddity Central, pantai ini terbentuk karna adanya letusan gunung berapi didaerah tersebut.

Playa Del Amor Beach

Meksiko menjadikan tempat ini sebagai taman nasional yang dilindungi. Penduduk pulau-pulau berpenghuni di sekitar Pulau Marieta akhirnya memanfaatkan pulau ini dengan menyewakan perahu untuk memudahkan para wisatawan yang akan berkunjung ke sana.

Bagaimana Cara Penunjung bisa sampai ke pantai ini ?

Untuk menuju ke sana, wisatawan masuk melalui sebuah terowongan air sepanjang 27 meter yang menghubungkan ke Samudera Pasifik. Anda pun tidak perlu mengenakan peralatan selam, karena ada jarak 2 meter dari permukaan air sampai langit-langit terowongan karang, sehingga wisatawan bisa bebas bernafas.





Dari mana ombaknya? 

Air laut rupanya masuk dari celah karang yang cukup besar.  Celah karang ini sekaligus
menghubungkan ombak di dalam pantai tersembunyi ini dengan Samudera Pasifik di luar batu karang ini. Kondisi ini mirip Pulau Sempu di Malang. Pantai Playa del Amor ini benar-benar tersembunyi dan tertutup batu karang. Tak heran pantai ini juga dikenal sebagai "Harta Karun" Kepulauan Marieta.

BONUS (Pict dan Video) Selamat menikmati

Foto Playa Del Amor dari Atas


Postingan terkait: